Youngster Real Madrid Resmi Jadi Tangkapan Besar Lyon

Youngster Real Madrid Resmi Jadi Tangkapan Besar Lyon
Teka-teki ke mana selanjutnya klub tujuan Mariano Diaz akhirnya terjawab, bahkan sebelum bursa transfer resmi dibuka. Penyerang muda jebolan akademi Real Madrid itu akhirnya memutuskan buat mendapat pinangan berdasarkan Olympique Lyonnais.

Bersama klub raksasa Ligue 1 tersebut, Mariano dikontrak selama 5 trend. Deal buat mendaratkannya ke Parc de Oympique Lyonnais dari Santiago Bernabeu sendiri mencapai delapan juta Euro.

Kepergian Mariano dari Los Blancos memang bukan suatu hal yang mengejutkan. Sejak beberapa pekan yang kemudian pemain asal Republik Dominika ini telah diindikasikan akan dilepas lantaran entrenador Zinedine Zidane tidak bisa menggaransikannya loka pada skuat utama. Begitu transfernya ke Lyon rampung Madrid jua pribadi memberi salam perpisahan.

'Pihak klub ingin memberi apresiasi yg sebesar-besarnya atas pengabdian & profesionalitas dari Mariano Diaz. Kami harap lembaran karier & peruntungannya membaik di loka yg baru,' begitu suara pernyataan resmi Los Merengues.

Sejak 2011 lalu Mariano sebenarnya sudah bersinar di level tim usia belia pada La fabrica, akademi Real Madrid. Pada 2015/2016 kemudian ketika masuk ke Madrid B pemain yang pula sempat memegang paspor Spanyol ini bahkan jadi yg tersubur di timnya dengan raihan 27 gol. Alhasil pada animo kemudian dia dipromosikan ke tim utama pada mana debutnya dimulai di ajang Copa del Rey kontra Cultura Leonesa. Dalam laga dua leg tadi Mariano membuat hattrick yang menjadikannya mengemas empat gol dalam dua startnya bersama Madrid.

Di Lyon nanti Mariano akan mengenakan seragam bernomor 11 dan nampaknya diproyeksikan sebagai pengganti jika Alexandre Lacazette, yg bikin 37 gol pada segala ajang buat klub, jadi hengkang. Tetapi striker 23 tahun itu masih harus berusaha keras buat bersaing menggunakan sesama rekrutan anyar, Bertrand Traore dari Chelsea yg jua didapuk sebagai penerus Lacazette.

Comments

Popular Posts