Persija Tak Risaukan Jadwal Padat di Bulan Juli

Persija Tak Risaukan Jadwal Padat di Bulan Juli
Agenda padat telah menanti Persija Jakarta usai libur lebaran. Setidaknya bulan Juli ini Macan Kemayoran akan menjalani tujuh pertandingan.

Persija sendiri sudah mulai berlatih balik pada Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, semenjak Rabu (28/6) petang.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco akan bertandang ke Gresik di awal Juli kemudian menantang tuan rumah Persegres Gresik United (4/7).

Kemudian pada laga kandang menghadapi Persipura Jayapura (8/7), berlanjut dengan Semen Padang (lawatan 12/7), Borneo FC (sangkar 16/7), Persib Bandung (tandang 22/7), dan ditutup dengan laga kandang kontra Bhayangkara FC di akhir bulan (29/7).

Selain enam laga di Liga 1, Persija jua akan melakoni International Friendly Match, melawan Espanyol yg bersiklus pada lepas 19 Juli 2017.

Menanggapi agenda padat timnya di bulan Juli, Teco menilai jadwal ini kurang ideal di suatu kompetisi. Apalagi pemain baru saja menjalani libur lebaran.

'Biasanya, supaya program mengagumkan itu pada satu bulan empat sampai 5 kali pertandingan masih oke. Tapi kami terdapat tujuh pertandingan di Juli nanti,' ujar Teco dilansir situs klub.

'Memang bukan hanya Persia yg mengalaminya, terdapat tim lainnya. Apalagi semua pula baru balik menurut libur,' tambahnya.

Sementara itu marquee player Persija, Bruno Lopes siap mempertahankan tren positif timnya di bulan puasa. Ketika itu mereka menyapu bersih seluruh laga di bulan Ramadhan menggunakan kemenangan.

Maka menurut itu beliau mengimbau supaya rekan-rekannya selalu fokus di setiap pertandingan. Konsentrasi dalam bermain untuk setiap pertandingan jadi kapital utamanya buat mempertahankan tren ini.

'Saya pikir ini merupakan bulan yang sangat krusial bagi kami. Kita wajib sangat penekanan dan siap menghadapi setiap pertandingan. Sekarang ini fokus dulu untuk bertanding melawan Persegres,' timpal Bruno.

Saat ini tim Macan Kemayoran bertengger pada posisi kelima klasemen Liga 1 dengan 18 poin menurut 11 laga yg telah dijalani.

Comments

Popular Posts