Para 'The Next Messi' Yang Gagal Memenuhi Ekspektasi

Para 'The Next Messi' Yang Gagal Memenuhi Ekspektasi
Para pemain hebat pada jagat sepak bola pasti akan terdapat masanya dikaitkan dengan seorang rookie yang dipercaya menjadi titisannya.

Demikian juga Lionel Messi yg mulai terkenal di awal milenium baru & meraih Ballon d'Or perdananya tahun 2009. Sayang, seperti pemain-pemain yang punya embel-embel 'the next', para penerus La Pulga ini malah lebih banyak yang gagal usai memukau pada usia muda. Siapa sajakah mereka?Simak tulisannya.

Bojan Krkic

Untuk urusan rabat tubuh, Bojan memang punya banyak kemiripan menggunakan Messi. Apalagi jika diruntut mereka merupakan saudara jauh berdasarkan kakek kakek buyut yg sama. Bojan, layaknya Messi, bertubuh mungil tetapi punya dribling mantap dan finishing oke. Satu kesamaan lagi, dia juga sekolah pada La Masia, akademi Barcelona.

Tetapi kemiripan Bojan dengan Messi relatif sampai pada situ saja, karena kariernya bak bumi dan langit. Bisa dibilang Bojan harus merangkak naik di saat yang kurang tepat. Sejak mentas tahun 2009 buat tim primer Barca pada usia 17 tahun, Bojan gagal memberitahuakn sinarnya karena masih banyak penyerang top buat Los Cules misalnya Thierry Henry, Samuel Eto'o, Pedro, dan juga Messi sendiri.

Berulang kali dipinjamkan seperti ke Ajax, Alaihi Salam Roma, dan AC Milan, Bojan akhirnya tidak pernah sahih-benar pulang ke Camp Nou. Kini dia merumput bersama Stoke City di Premier League.

Gerard Deulofeu

Deulofeu tergolong spesial , nir hanya dilabeli The Next Messi, namun pula dipercaya punya separuh skill menurut Cristiano Ronaldo. Membayangkannya saja pasti telah menciptakan orang penasaran. Namun julukan kadang hanya sekedar julukan. Paling nir begitu yang dialami Deulofeu.

Jebolan La Masia ini meniti karier awalnya beserta Everton menjadi pemain pinjaman pada 2010. Penampilannya yang oke membuat Barca memulangkannya, tetapi hanya buat dipinjamkan lagi ke Sevilla selama semusim. Di Andalusia dia nir moncer sebagai akibatnya Everton pun membelinya secara tetap. Tapi dia justru melempem pada peride keduanya bersama The Toffees. Pamornya baru naik lagi ketika Milan mengangkutnya sebagai pinjaman dalam animo dingin 2017. Ia bahkan sampai dirumorkan akan pulang diajak gabung oelh Los Cules, tetapi ini baru sebatas gosip.

Alen Halilovic

Tidak keliru cita rasanya menjuluki gelandang mungil Kroasia ini sebagai reinkarnasi Messi yg bahkan belum wafat. Kemampuannya pada memerankan posisi gelandang serang, penyerang, & pemain sayap pun menuai kekaguman. Ia bahkan jadi pemain termuda sepanjang sejarah Kroasia yang sanggup membuat debut pada timnas senior dalam usia 16 tahun. Ini membuat Barca rela mengangkutnya dalam 2014 silam.

Kariernya pada Barca B lalu mulai menodai nama besarnya sebagai The Next Messi. Halilovic tidak sanggup menolong timnya berdasarkan degradasi ke Segunda B dan ia pun tetapkan buat mencari klub baru menjadi pinjaman. Tetapi ini malah menghilangkan julukan tersebut usai gagal pada Hamburger SV & Las Palmas di animo 2016/2017.

Munir El Haddadi

Satu lagi jebolan La Masia yg diberi julukan (atau beban) menjadi The Next Messi. Munir sendiri cukup mengagumkan performanya kala dipromosikan ke tim senior di medio 2014/2015. Bahkan timnas Spanyol pun berani memberinya debut usai tampil apik di periode itu. Namun sayang perkembangannya pada Barca mandeg selesainya beliau jadi korban tukar guling antara Barca dan Valencia. Munir dijadikan tambahan buat Valencia agara mau melepas Paco Alcacer. Meski hanya bersifat pinjaman, nampaknya kesempatan buat balik ke Camp Nou tetaplah kecil.

Comments

Popular Posts