Lima Kiper Termahal Sepanjang Masa

Lima Kiper Termahal Sepanjang Masa
Meski kiprahnya tidak kalah penting bahkan kerap memilih hasil pertandingan, seseorang kiper kadang terabaikan di sepak bola & sporadis berlabel mahal.

Tetapi hal itu nir berlaku bagi para penjaga gawang yang berharga lebih menurut 10 juta poundsterling pada sepak bola terkini. Berikut kami pilih 5 kiper termahal sepanjang masa.

Ederson

Manchester City mengeluarkan dana 35,30 juta Poundsterling (lebih kurang Rp595 miliar) buat membeli kiper 23 tahun dari Brasil ini. Dia menjadi buah bibir ketika membantu Benfica pada dua demam isu terakhir dan tidak terdapat bandingannya di Portugal.

Tak butuh ketika lama bagi Pep Guardiola buat tetapkan membawanya menggunakan mematahkan transfer nilai Gianluigi Buffon 16 tahun silam. Untuk melihatnya kita masih harus menunggu hingga demam isu depan, tetapi beliau bisa sebagai solusi jangka panjang Manchester City yang terus menerus bermasalah menggunakan kiper.

Gianluigi Buffon

Langkah ini terjadi dalam tahun 2001 ketika Juventus membayar 33 juta Poundsterling pada Parma demi mendapatkan layanan Buffon ketika beliau berusia 23 tahun. Rekor tadi bertahan sampai 16 tahun dan hanya dipatahkan Enderson waktu pindah ke Manchester City.

Investasi terbayar sangat tuntas, menggunakan Buffon bermain lebih dari 600 kali untuk Bianconer & memenangkan 17 trofi. Buffon adalah satu-satunya pemain aktif yang meraih jumlah gelar terbanyak di Italia. Namun, beliau belum pernah merasakan trofi Liga Champions.

Manuel Neuer

Bayern Munich menerima kiper luar biasa ini dengan harga 19 juta Poundsterling dari Shcalke dalam tahun 2011. Neuer sepertinya pada jalur yang tepat buat meniru kiper legendaris Bayern, Oliver Khan. Dia keliru satu andalah timnas Jerman dan pula memenangkan Piala Dunia 2014.

Pria 31 tahun ini kiper yg brilian, sangat menguntungkan klub & negaranya selama bertahun-tahun kariernya. Era emas Neuer akan berlangsung lama , meningat kemampuannya terus bertamabah seiring usianya. Tak ada pertanda melambat & tampaknya dia masih di puncak karier pada beberapa tahun ke depan.

David De Gea

Manchester United membayar 18 juta Poundsterling kepada Atletico Madrid pada tahun 2011 buat membawa De Gea ke Old Trafford. Dan lantaran De Gea, artikel lima kiper termahal sepanjang masa ini perlu diupdate bila transfernya ke Real Madrid trend panas ini terwujud. Dia mampu dihargai 60 juta Poundsterling atau lebih.

De Gea dipercaya keliru satu kiper terbaik global ketika ini & United tentu tidak akan membiarkan beliau pergi dengan harga yang murah atau bahkan nir mau melepasnya sama sekali.

Claudio Bravo

Banyak yang heran saat Pep Guardiola membayar Barcelona 17 juta Poundsterling pada Barcelona demi mendapatkan jasa Bravo. Sayangnya, mantan pemain Guardiola pada Catalan ini tampil jauh berdasarkan asa. Kiper 34 tahun itu dianggap salah satu pemain mahaln yang gagal, setelah kehilangan agama dari manajer & fans.

Walaupun semuanya tidak berjalan misalnya yg diinginkan untuk kedua belah pihak, kontribusinya buat Barcelona & negaranya Chile tidak sanggup di pandang sebelah mata. Untuk itu pulalah Bravo bisa menjadi salah satu kiper termahal.

Comments

Popular Posts