Lego Ake Ke Bournemouth, Chelsea Dihujat Fans Sendiri

Lego Ake Ke Bournemouth, Chelsea Dihujat Fans Sendiri
Penjualan Nathan Ake sang Chelsea ke AFC Bournemouth rupanya tidak diterima sang sebagian kubu suporter the Blues. Para fans London Biru merasa bek belia dari Belanda tersebut layak dipertahankan karena punya potensi buat jadi pemain akbar.

Pada awal animo 2016/2017, Ake sebenarnya telah berkostum Bournemouth namun hanya dengan status pinjaman semusim penuh. Bersama tim asauhan Eddie Howe tersebut, Ake menerima kesempatan bermain yang nir diperoleh pada Chelsea. Bermain pada 12 kesempatan di segala ajang, Ake bahkan mampu membukukan 3 gol.

Penampilan apiknya pada Dean Court Stadium rupanya membuat pihak Chelsea meliriknya kembali & akhirnya dipanggil pergi lebih cepat dalam Januari lalu. Pelatih Antonio Conte yang menggunakan pakem kumpulan tiga bek membutuhkan stok pemain bertahan lebih poly karena saat itu hanya terdapat Kurt Zouma & John Terry yang sudah uzur buat sebagai pelapis berdasarkan trio Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Sayang pada Stamford Bridge loka reguler tidak sanggup dinikmati pemain 21 tahun ini.

Paruh ekspresi dominan keduanya pada Premier League Ake habiskan lebih banyak di bangku cadangan. Sebanyak dua penampilan dengan hanya satu yg dimulai dari mnt awal jadi highlight jebolan akademi Feyenoord dan ADO Den Haag itu. Selebihnya dia hanya merumput pada ajang piala.

Meski tidak ambil poly bagian pada isu terkini gemilang The Blues yg akhirnya jadi kampiun, Ake permanen diprediksi akan jadi pilar primer tim pada ketika dekat. Kepergian Terry yg kontraknya telah usang menjadi jalan baginya buat memperbesar peluang masuk starting eleven. Namun yang terjadi setelahnya malah pada luar dugaan lantaran beliau justru dilego pada musim panas ini ke Bournemouth.

The Cherries sendiri berani bertaruh dalam Ake dengan menebusnya seharga 20 juta Poundsterling. Ini merupakan rekor bagi klub dari pesisir tadi. Sejak awal ditariknya Ake balik ke London, Bournemouth memang telah merencanakan transfer ini. Dengan potensi yg dimiliki defender berambut gimbal itu diyakini Bournemouth akan sanggup meraih posisi yg lebih baik pada isu terkini baru nanti.

Keputusan buat melepas Ake lalu disesali banyak fans Chelsea. Mereka berang pada pihak klub yang tidak pernah mau memberi kesempatan bagi para pengawa belia yg dikumpulkan hanya buat jadi pemain pinjaman sebelum dijual begitu saja ketika cukup umur. Sebagian bahkan menganggap jika Ake lebih baik berdasarkan Cahill yg notabene calon kuat kapten baru Si Biru. Seorang fans juga menciptakan pernyataan nyinyir yg memberi selamat dalam Ake lantaran sudah berhasil tanggal menurut kekejaman akademi Chelsea.

Sebagai pengganti Ake yang ditempeli klausul pembelian pulang seharga 35 juta Poundsterling dilaporkan Chelsea akan berusaha mendatangkan keliru satu berdasarkan Antoni Rudiger, Kostas Manolas, Virgil van Dijk atau Leonardo Bonucci. Hingga waktu ini belum terdapat kejelasan menurut semua rumor pada atas.

Comments

Popular Posts