Lakukan Kesalahan, Kiper Timnas Jerman Malah Dipuji Low

Lakukan Kesalahan, Kiper Timnas Jerman Malah Dipuji Low
Jerman mengawali laga pertama Piala Konfederasi 2017 menggunakan meraih kemenangan tipis tiga-dua atas Australia di Stadion Fihst, Soch, Senin (19/6).

Gol-gol Jerman dipersembahkan oleh Lars Stindl, Julian Draxler, dan Leon Goretzka, sementara balasan Australia ditorehkan Tom Rogic & Tomi Juric.

Dalam pertandingan ini kiper Jerman, Berns Leno jadi sorotan karena gawangnya kebobolan 2 kali. Leno beberapa kali juga gampang kecolongan sang para pemain Australia yang bermain sangat agresif.

Kendati demikian, Joachim Low menegaskan permanen mempercayai kiper yg kini bermain buat Bayer Leverkusen itu. Di mata Low, Leno tetap bermain dengan baik dan layak dimainkan dalam laga berikutnya.

'Australia di babak pertama tidak sahih-sahih menciptakan poly peluang. Gol pertama itu nir relatif gampang buat dihentikan dan gol ke 2 mereka, tendangan bebasnya membentur pemain,' kata instruktur tim nasional Jerman Joachim Loew.

'Leno bisa saja menangkap bola itu, tapi dia merupakan kiper bagus. Saya tidak ragu akan itu. Di latihan dia menaruh kesan yang cantik,' imbuhnya misalnya dikutip Soccerway.
Gol pertama sulitkan Leno

Leno sendiri mengklarifikasi jika ia memang sempat melakukan kesalahan tepatnya dalam gol ke 2. Sedangkan buat gol pertama beliau mengaku posisinya sangat sulit lantaran bola berkiprah ke arah tidak selaras. Ia meminta kepada publik buat terus mendukungnya lantaran Piala Konfederasi merupakan event internasional terbesarnya beserta Der Panzer.

'Saya rasa gol ke 2 itu jelas bahwa aku harusnya mengamankan bolanya, meski waktu pemain Australia menyentuhnya beliau cuma satu atau dua meter menurut saya. Tak terdapat keraguan,' ujarnya.

'Pada gol pertama, sepertinya kurang beruntung juga. Tapi aku rasa itu jauh lebih sulit karena saya mulanya beranjak ke sudut lain. Tembakannya bertenaga dan tentu saja itu terlihat tidak beruntung dari sudut pandang kami, tapi tidak semudah kelihatannya,' tandas Leno.

Comments

Popular Posts