Klub-klub Sepakbola Dengan Nama Paling Unik Di Dunia

Klub-klub Sepakbola Dengan Nama Paling Unik Di Dunia
Bagi seseorang, nama adalah sebuah idnetitas yg membedakannya dengan seorang yang lain. Hal yg sama juga berlaku bagi tim sepakbola. Nama mereka merupakan sebuah simbol atau perlambangan siapa diri mereka sebenarnya.

Contohnya merupakan Real Madrid, Real Sociedad, dan Real Betis ternyata punya afiliasi dengan kerajaan Spanyol. Kata 'real' yg berarti 'royal' atau 'kerajaan' memberitahuakn jika ketiga klub diatas adalah perwakilan berdasarkan kerajaan dan bahkan berhak buat menambahkan mahkota pada logo mereka. Ini jua berlaku bagi Real Oviedo & Real Valladolid.

Selain penamaan yg terlihat keren diatas, ternyata terdapat pula klub yg memiliki nama unik & cenderung membuat alis kita terangkat. Bagaimanapun niscaya ada alasan tertentu mengapa para kesebelasan itu dinamai demikian. Berikut Sepakbola.Com berikan sedikit contohnya.
The Strongest

Club The Strongest atau yang biasa dianggap The Strongest saja ini merupakan sebuah klub dari perserikatan Bolivia. Jika diterjemahkan arti nama klub berlogo ketua harimau ini berarti 'yg terkuat'. Klub ini didirikan dalam 1908 oleh oleh pencetus Jose Leon Lopez Villamil yg ingin membuat kesebelasan terkuat di Bolivia. Sebelum dirubah pada 1911 tim berasal kota La Paz ini bernama The Strong Fooyball Club.

Meski demikian impian menurut Villamil pada 107 tahun yg lalu sepertinya masih belum bisa terwujud. The Strongest masih belum bisa jadi yg terkuat pada Bolivia karena dalam torehan gelar perserikatan domestik Bolivar lebih unggul dengan 24 trophi. Sejauh ini The Strongest baru 13 kali jadi juara.
Club Always Ready

Satu lagi klub asal Bolivia yg mempunyai nama unik, Club Always Ready. Tidak diketahui kenapa para pendiri klub tadi menamakan dengan nama yg berarti 'klub yg selalu siap' tadi. Yang kentara Club Always Ready nir seperkasa The Strongest, saudara mereka pada La Paz.

Meski hanya berkutat di divisi Primera 2 perserikatan Bolivia, kesebelasan yang berdiri semenjak 1933 ini punya catatan unik. Mereka merupakan klub berasal Bolivia pertama yg pernah melakukan tur keliling dunia pada 30 November 1961 menggunakan mengunjungi Paris, Berlin, Buenos Aires, Sao Paulo, da Rio de Janeiro.

Seragam klub ini juga terbilang unik lantaran desainnya amat seperti menggunakan jersey tim super besar Argentina, River Plate.
Bangkok Bravo Football Club

Jika melihat nama diatas mungkin anda bertanya, 'apanya yang aneh?' bukan?. Jelas saja karena itu hanya sebutan pendek dari klub dari kota Bangkok, ibukota Thailand tersebut. Tunggu saja sampai anda membaca nama asli klub yg dijuluki Banteng Besi ini.

Adalah Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club, nama lengkapnya. Kini klub yang berkutat pada divisi dua liga Thailand ini lebih tak jarang dipanggil Bangkok Bravo FC selesainya presiden klub dalam 2010 kemudian, Natthapol Teepsuwan, ingin supaya media tidak kesulitan menuliskan 25 istilah kala meliput klubnya.

Klub ini sendiri masih tergolong belia karena baru didirikan dalam 1999 silam.
Taumata FC

Jika ditinjau dari judul pada atas, nama Taumata FC sebenarnya amat simpel & mudah dilafalkan. Akan namun persepsi anda bisa berubah jika sudah mengetahui nama panjang menurut kesebelasan dari Selandia Baru tersebut. Ceritanya mirip menggunakan Bangkok FC diatas.

Nama klub ini sebenarnya merupakan Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu FC yg dari dari daerah bukit Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu pada tempat Maori. Apabila anda telah pusing bagaimana membacanya berterimakasihlah dalam pembuat nama panggilan singkat Taumata pada atas.

Sebenarnya nama klub ini sanggup lebih panjang lagi andai klub mau mengadopsi nama orisinil daerah kandang mereka, yakni Tetaumatawhakatangihangakoauaotamateaurehaeaturipukapihimaungahoronukupokaiwhenuaakitanarahu yg merupakan kota dengan jumlah huruf terbanyak (95) menurut Guiness Book of Records.

Thailand Tobacco Monopoly FC

Klub yang asal berdasarkan Bangkok, sama misalnya Bangkok Bravo FC, ini merupakan penghuni divisi 1 Thai League & adalah galat satu klub tertua sepanjang sejarah sepakbola negeri gajah putih. Mereka didirikan pada 1963.

Yang membuat heran merupakan pemilihan nama tim ini, yakni Thailand Tobacco Monopoly. Pasalnya sepakbola merupakan olahraga yg menyehatkan tetapi ada unsur tembakau di pada nama mereka. Tentu amat absurd jika keduanya disandingkan.

Dengan kesulitan yg telah ditemui waktu membaca nama klub pada atas tentu anda pasti menerka jika itulah satu-satunya keanehan dari nama klub berasal Wales ini. Sebenarnya sekali lagi itu hanyalah kependekan menurut sebuah nama yang jauh lebih panjang.

Klub yg didirikan dalam 1899 dengan nama awal Llainfair Rovers ini sekarang meggunakan nama panjang Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch FC. Bagaimana cara membacanya?Silahkan tanyakan pada Ryan Giggs atau Aaron Ramsey saja ya.

Comments

Popular Posts